Update E-Learning Madrasah 4.5.1
Update E-Learning Madrasah 4.5.1

Fitur Update E-Learning Madrasah Versi 4.5.1

Update E-Learning Madrasah 4.5.1

Update E-Learning Madrasah Versi 4.5.1 – Eleraning madrasah adalah aplikasi pembelajaran daring dari Kementerian Agama RI. Belum lama ini software PJJ tersebut telah merilis update versi 4.0.0, namun terdapat beberapa bugs yang mesti diperbaiki. Untuk mengatasi permasalahan pada update sebelumnya akan rilis E-Learning Madrasah versi 4.5.1.

Banyak sekali madrasah yang ingin menggunakan fitur whatsapp blast pada update elearning terbaru. Namun karena beberapa hosting melakukan bloking terhadap port. Fitur itu belum sempurna digunakan untuk sebagian besar layanan hosting.

Pada update elearning versi 4.5.1 ini, sudah ada beberapa perbaikan terkait hal tersebut. Sehingga insya allah fitur ini akan bisa anda gunakan di seluruh layanan hosting.

Baca Juga : Aplikasi Database Siswa Sesuai EMIS dan DAPODIK

Perubahan Fitur Update Elearning Madrasah Versi 4.5.1

FiturE-Learning SebelumnyaUpdate Versi 4.5.1
Fitur Whatsapp BlastMadrasah yang menggunakan Versi Installer dan VPS. Madrasah yang menggunakan Versi Hosting, tidak dapat menggunakan WhatsappBlast E-learning Karena PORT yang digunakan kebanyakan d block oleh Hosting.Pada versi 4.5.1 Madrasah yang menggunakan Hosting/Installer/VPS dapat menggunakan Fitur WhatsappBlast.
Fitur opsional Google Drive atau Lokal storageSebelum Versi 4.5.1, Jika Operator Madrasah tidak mengatur Pengaturan Gdrive atau akun google drive error, Guru Tidak dapat menggunggah Bahan AJar, Dan Siswa Tidak dapat mengunggah Tugas.Tugas. Kini,pada versi 4.5.1 Madrasah dapat mengatur sendiri ingin penyimpanan Tugas dan Materi Ajar akan disimpan di google drive atau lokal storage. Dan jika diatur didalam google drive, namun suatu saat terjadi error google drive karena token expired atau credential berubah, Sistem secara otomatis akan mengunggah materi dan tugas siswa ke lokal storage. Ini menjadi solusi bagi Madrasah yang masih menggunakan Versi 2.0.0 karena tidak ingin menyimpan digoogle drive. Dapat menggunakan versi 4.5.1 yang pengaturannya dapat diatur sendiri.
Folder di lokal storage dan GoogleDriveTugas Siswa, Bahan Ajar, Bank Soal Madrasah pada versi 4.5.1 sudah dipisahkan berdasarkan user dan tahun pelajaran agar memudahkan jika ingin merekap file berdasarkan per user dan tahun pelajaran. Hal ini juga akan mencegah tertukarnya tugas siswa yang diunggah dan lebih cepatnya ketika proses upload.
Guru dapat menyelesaikan Ujian Seluruh Siswa (Force Stop UJian)Guru diberikan wewenang untuk menonaktifkan seluruh CBT siswa yang sedang berlangsung. Ketika siswa sedang mengerjakan, namun oleh guru dinonaktifkan, otomatis CBT diakun siswa akan tertutup dan muncul keterangan (Ujian Anda dihentikan oleh
Guru), Nilai secara otomatis akan terakumulasi. Hal ini akan menjadi solusi bagi Siswa yang terlambat masuk ke ujian CBT. Secara serentak pada pukul tertentu, Guru dapat menonaktifkan dan menyelesaikan seluruh ujian CBT.
Peningkatan Fitur Absensi Pada GuruTerdapat fitur pada absensi Guru status Absen
Perbaikan pada Rekap Absensi di akun kepala Madrasah dan AdminPrintout PDF dan Excel
Perbaikan pada Bahan Ajar berbentuk Video dan dokumen Ms WordSudah Fix
Template Soal word dan pdfSudah terdapat template untuk upload soal word dan PDF
Seluruh Data diakun Guru dapat di Export ke PDF atau Excel
Peningkatan Pada Versi Hanphone diakun Siswa lebih user friendly
Peningkatan Pada Versi Hanphone diakun Guru lebih user friendly
Trending  Kalender Pendidikan Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022 Format Excel

Q & A Update Elearning 4.5.1

Q : Jika masih menggunakan Versi 2.0.0, apakah bisa langsung update ke Versi 4.5.1 ?
A : Jika pada versi 4.0.0 hanya bisa melakukan update dari Versi 3.0.0, Kini pada versi 4.5.1 dapat diupdate langsung dari versi 2.0.0 tanpa harus update secara bertahap ke versi 3.0.0

Q : Jika diupdate, apakah Data E-learning Kami aman (tidak terhapus)
A : Insya Allah aman.

Demikian ulasan mengenai update E-Learning versi 4.5.1. Untuk melakukan download terkait changelog dan updatenya silahkan langsung menuju ke laman resmi elearning kemenag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *