Twibbon Sukes AKMI dan ANBK MI (Madrasah Ibtidaiyah) Tahun 2021

Diposting pada

Twibbon AKMI dan ANBK MI – ANBK dan AKMI keduanya merupakan evaluasi yang menggunakan perangkat penilaian kompetensi untuk memetakan kualitas sistem pendidikan. Kedua metode evaluasi ini tidak ada kaitannya dengan kelulusan siswa. Pendidik dan lembaga pendidikan memiliki kemampuan untuk menilai kelulusan siswa.

ANBK dan AKMI keduanya merupakan metode untuk mengukur dan memetakan kualitas sekolah dan sistem pendidikan secara keseluruhan. Akibatnya, tidak semua siswa diwajibkan mengikuti evaluasi.

Yang diperlukan adalah data dari sampel yang mewakili populasi siswa pada setiap satuan pendidikan pada tingkat kelas yang dituju oleh ANBK dan AKMI.

ANBK dan AKMI: Apa Bedanya?

Peserta ANBK dan AKMI pada dasarnya berbeda satu sama lain dalam latar belakang dan perspektif mereka. Di ANBK, kepala sekolah, pengajar, dan siswa semuanya akan mengikuti, sedangkan di AKMI hanya anak-anak (siswa) yang turut serta.

Dalam ANBK, kepala sekolah dan guru akan menyelesaikan penilaian lingkungan belajar bagi siswa. Penilaian akan terdiri dari Penilaian Kompetensi Minimum (Sastra dan Numerasi), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Sedangkan untuk kegiatan AKMI, siswa diwajibkan mengikuti asesmen literasi membaca, literasi numerik, literasi sains, dan literasi sosial budaya selama berada di lembaga tersebut.

Madrasah wajib mengikuti AKMI dan ANBK

Berbeda dengan sekolah pada umumnya. Untuk satuan pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama, MI khususnya. Melaksanakan dua asesmen sekaligus.

Ya. . MI harus mengikuti kegiatan AKMI dari Kementerian Agama dan ANBK dari Kemdikbud. Jadi tentu para proktor MI harus bekerja lebih keras daripada teknisi/proktor dari SD.

Trending  Kumpulan Twibbon Hari Santri Nasional 2021 Keren

Twibbon Sukses AKMI dan ANBK untuk MI

Untuk memberikan support dan semangat tentu bisa kita lakukan dengan beragam cara. Kita bisa salinbg mengucapkan kata semangat dan motivasi melalui media sosial.

Salah satu bentuk ucapan ini, bisa kita terapkan dengan menggunakan bingkai twibbon.

Dalam kesempatan ini, admin telah menyediakan twibbon untuk para proktor dan teknisi. Khususnya pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah yang tahun ini melaksanakan 2 kegiatan sekaligus.

Untuk visualisasi twibbon sukses AKMI dan ANBK MI bisa kamu lihat pada gambar berikut :

Twibbon AKMI dan ANBK MI

Mungkin kamu juga bisa membuat twibbon sendiri untuk kabupaten atau madrasahmu. Silahkan bisa simak pada rubrik berikut ini :

Baca Juga : Kumpulan Template Twibbon KEREN Format PPT

Link Pasang Twibbon Sukses AKMI dan ANBK

Nah untuk link pasang twibbon silahkan bisa ikuti tautan berikut ini. Khusus kami siapkan untuk para teknisi dan proktor Madrasah Ibtidaiyah agar tetap semangat mengawal kegiatan tersebut.

Terdapat 2 bingkai twibbon yang bisa kamu gunakan. Silahkan bisa memilih salah satu dari keduanya, atau silahkan bisa pasang kedua twibbon tersebut.

Demikian ulasan terkait twibbon sukses AKMI dan ANBK. Share ke group-group madrasah untuk saling memberi motivasi. Terima kasih sudah berkunjung, salam Madrasah Hebat Bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *