Tutorial Membuat Tags Youtube Cahnnel Auto Dapat Rangking Youtube Indonesia

Tutorial Membuat Tags Youtube Cahnnel Auto Dapat Rangking Youtube Indonesia

Tutorial Membuat Tags Youtube Cahnnel  Auto Dapat Rangking Youtube Indonesia – Sekarang bagian tags sepertinya halnya tag saat kita beli baju di toko, tag berfungsi untuk memberi label tentang isi video kita simak terus.

mengapa tag itu penting? jawaban paling mudah adalah YouTube menyediakan fitur ini.Di YouTube itu, setiap fitur yang ada itu ada manfaatnya. Kecuali fitur-fitur yang dirasa kurang digunakan biasanya dalam perkembangannya dihilangkan.

Seperti kontribusi subtitle oleh komunitas sudah akan dihilangkan, juga di bagian story nantinya sudah tidak bisa menambahkan musik dari library. YouTube buat teman-teman yang sudah dapat fasilitas story nanti ga bisa nambahin musik.

Nah di bagian tag ini, YouTube menyediakan kolom ini karena. YouTube butuh informasi mengenai isi video kita lebih dalam lagi, topiknya apa, kategorinya apa, dan sebagainya.

Gunanya buat apa, seperti metadata yang lain, informasi ini digunakan YouTube untuk melakukan perangkingan dan rekomendasi lebih akurat. 

Menurut penelitian, walaupun presentasinya lebih kecil dibanding judul dan deskripsi, bagian tag masih punya andil dalam perankingan video apalagi kalau kolom tag tersebut kita isi dengan keyword. 

Jadi kalau kita sudah mendapatkan kata kunci dari hasil riset, tinggal kita masukkan ke dalam kolom tag. Gimana tipsnya biar tag ini punya peran maksimal dalam perangkingan video kita/

Tutorial Membuat Tags Youtube Cahnnel Auto Dapat Rangking Youtube Indonesia

Pertama, pasang kata kunci utama, yang kita pasang di judul dan deskripsi pada bagian paling atas baru menyusul di bawahnya kata kunci yang lain, okee pasang target keyword di baris pertama.

Yang ke dua, inget ya saat kita riset keyword kita cari juga kata kunci lain yang masih berkaitan. Bisa kesamaan kata, bisa sinonim, bisa kategori, atau yang lebih luas tapi masih satu topik. Ini dilakukan agar YouTube juga paham cakupan video kita apa aja tapi ingat jangan banyak masukan tag yang terlalu luas atau kejauhan dari target kata kunci utama. 

Kalau kita menjejalkan terlalu banyak kata kunci, apalagi nggak nyambung justru akan membuat YouTube buyar konsentrasinya Video kita justru tidak terdeteksi dengan baik ini contohnya banyak tag tapi berisi macem-macem, bukan pakai kata kunci pula akan membuat video kita tenggelam diranking YouTube walaupun di bagian tag ini kita bisa isi dengan maksimal 500 karakter, tidak perlu dihabiskan kecuali memang banyak tersedia kata kunci terkait kalian bisa masukan 5-8 kata kunci yang berupa kalimat atau long tail keyword bisa yang 3-4 kata, ini jauh lebih efektif.

Cara mencari tag ini paling mudah pakai tools ya. Saya sudah menggunakan tubebuddy untuk keperluan ini. Di tulisan saya sebelumnya saya sudah sampaikan cara mencari keyword utama. Berikut cara mencari keyword tambahan baik dari YouTube maupun dari google. Oke, cara memasukkan tag juga mudah kalau pas upload video, ada di sini atau kita bisa masukkan belakangan dengan mengedit dan tambahkan pada bagian ini untuk HP, sekarang kita juga sudah bisa menambahkan tag.

Buka pakai yt studio, edit videonya, terus edit tag. Masukkan semua kata kuncinya di sini. Saya sampai membuat 3 bagian untuk urusan SEO ini, karena menurut saya ini penting. Kata kunci dengan SEO ini menjadi dasar kinerja algoritma YouTube. Dimana video kita bisa mendapatkan view dari berbagai sumber traffic yang disediakan YouTube. 

Berdasarkan pemahaman YouTube atas video kita, salah satunya dari metadata. Metadata yang diisi oleh kata kunci, bisa membuat channel kita, video kita yang masih kecil bisa bersaing dengan channel lain. 

Apakah dengan menggunakan kata kunci atau tags youtube di channel video kita bisa otomatis membuat rama dan mendapat rangking youtube indonesia?

Belum tentu Karena ada faktor lain yang bisa saja membuat video kita nggak diklik walaupun sudah mendapatkan ranking. Misalnya dari CTR, kualitas judul dan thumbnail video kita menarik atau nggak.

Jadi banyak faktor ya, yang menentukan, termasuk salah satunya adalah dengan memanfaatkan fungsi tags pada channel youtube kita agar mendapatkan rangking youtube indonesia.

Jadi selamat belajar, dan nikmati prosesnya. Jangan kawatir semua akan indah pada waktunya kok. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Jangan lupa mampir ke channel youtueb Mr. Ell ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *