Tips Buat Blogger Pemula, 10 Hari Blog Diterima Adsense

Tips Buat Blogger Pemula, 10 Hari Blog Diterima Adsense

 

Tips Buat Blogger Pemula, 10 Hari Blog Diterima Adsense – Mungkin saat ini kamu adalah orang yang sedang mencari-cari tips tentang blogger? Atau kamu lagi pusing karena berulang kali daftar adsense untuk blogmu tapi tak kunjung di approve.

Atau bisa jadi kamu salah satu orang yang telah membaca artikel atau melihat tayangan youtube tentang penghasilan seorang blogger. Hingga kamu tergiur ingin menjadi seorang penulis blog juga.

Kalau bener dugaan saya, tulis di komen ya hahahaha . . .

Asal kalian tahu saja Mr. Ell mulai nulis arikel yang bener 1 januari 2021, kurang lebih sampai tanggal 19 januari 2021 saya ajukan adsense. Dan tanggal 30 Januari blog saya diterima adsense.

Tips Buat Blogger Pemula, 10 Hari Blog Diterima Adsense

Ok lanjut, sebelum berbicara lebih dalam tentang tips buat blogger agar blog diterima adsense, terlebih dahulu saya mau cerita pengalaman saya hingga blog saya yang ini bisa diterima dalam waktu cepat.

Semua gak semudah dan sesingkat yang kalian bayangkan guss. Daftar blog, beli domain, ajukan adsense, diterima, duit dateng. Hadehhhh, nggak semudah itu ferguso.

Kalau kamu mungkin lihat tulisan atau video orang yang menghasilkan banyak dolar dari blog. Perlu kamu tahu kalau mereka yang saat ini sudah sukses, tinggal duduk minum kopi, buat artikel dapet dolar. Awalnya mengalami hal-hal yang sulit juga, nggak instan.

Jadi kalau kamu mau dapat dolar tanpa ingin susah, mending skip aja baca artikel ini.

Baca Juga : Kumpulan Tutorial Blog Lengkap

Berikut Tips Buat Blogger Pemula, 10 Hari Blog Diterima Adsense

Tips Pertama

Oke lanjut ya! Untuk kalian yang terus mau explore potensi diri dan selalu “MAU” untuk belajar.

Awalnya saya adalah orang yang memang nggak percaya kalau dunia blogging bisa menghasilkan banyak banget dolar. Karena rasa tidak percaya itu lama kelamaan saya penasaran juga. Dan mulai mencari tahu tentang bagaimana MENGHASILKAN UANG LEWAT BLOG.

Intinya kalau kalian memang mau membuktikan sendiri, dan menambah penghasilan melalui blog. Point pertama yang harus kalian miliki adalah “KEMAUAN UNTUK BELAJAR“.

Halllooo . . . ngak ada yang instan di dunia ini sodara. Semua butuh ilmu.

Trending  Cara Membuat Animasi Bergerak Di Blog

Tips kedua

Awalnya saya mulai membuat website dengan menggunakan wordpress. Saya melihat banyak sekali web-web keren yang menggunakan platform ini.

Ketertarikan saya karena tampilan yang disajikan “wow keren”, itu yang ada di benak saya. Akhirnya saya menulis banyak artikel sudah kurang lebih 20 an lebih lah.

Saat menulis saya mempelajari betul bagaimana cara menulis artikel yang SEO. Dengan bantuan tool gratis YOAST yang kadang malah bikin saya pusing sebagai pemula.

Tapi walaupu sudah berumur cukup lama dan berulang kali saya ajukan adsense, artikel saya tulis sendiri (no plagiat) web saya juga tak kunjung di terima adsense. Saya hampir putus asa di sini.

Hingga akhirnya saya mencari-cari lagi dan semakin penasaran, mencoba beralih menggunakan blogspot saja. Karena banyak juga tampilan template blog yang tidak kalah keren.

Dan akhirnya, amazing saya diterima setelah menggunakan blogspot dengan domain custom (.com) seperti web yang saat ini kalian baca.

Jadi tips saya yang kedua adalah kalau kalian pemula banget, “MENDING GUNAKAN BLOGSPOT SAJA“. Silahkan kalian coba sendiri dan lakukan tips selanjutnya, insya allah pasti keterima adsense.

Tips ketiga

Nah ketiga kita akan lebih mendetail ke dalam blognya. Untuk dapat diterima adsense harus ada aturan-aturan yang memang harus kalian taati saat mulai menulis di blog.

Ada banyak syarat Blog bisa diterima adsense. Bukan hanya sekedar kalian nulis artikel, original, upload keterima. Ou no . . . tidak semudah itu mang dadang.

Kalian harus mengikuti role yang diwajibkan oleh adsense. Berdasarkan pengalamanku yang seorang pemula, samak seperti kalian yang mungkin masih baca tulisan ini.

Ada beberapa hal yang wajib kalian tahu agar blog diterima adsense.

1. Artikel harus original

Yups, ini yang pertama . . .

Banyak sekali jenis dan artikel di dunia maya yang sudah ditulis orang di dunia ini. Mulai dari politik, kesehatan, olahraga, pendidikan, sejarah, hal unik dan macam-macamlah.

Mereka semua menjadi kompetitor kita dalam menulis artikel yang original no plagiat. Secara nggak langsung sih, tinggal blogmu milih niche yang mana.

Trending  Cara Membuat Slideshow Postingan Di Blog

Nah . . . agar blog mu dapat diterima adsense syarat pertama, kamu nggak boleh copas artikel. Ini adalah bagian yang tersulit menurut saya.

Kenapa? karena kita memang harus memutar otak betul dalam menulis sebuah artikel yang terhindar dari mesin plagiasinya google. Pada intinya jangan copy pastelah. “BUAT ARTIKELMU SENDIRI” yang unik dan menarik pembaca.

Untuk gimana caranya dan bagaimana saya melakukannya akan saya jelaskan di artikel berikutnya. Jadi jangan lupa subscribe ya.

2. Template yang SEO

Dalam dunia blogger, banyak banget di sana sini orang menawarkan template dalam artikelnya. Untuk urusan yang satu ini “JANGAN HANYA TERPUKAU DENGAN TAMPILAN KERENNYA SAJA“. Kalian juga harus mempertimbangkan faktor SEO template dan strukturnya.

Mudah digunakan nggak? Strukturnya gimana? SEO nggak? Responsive nggak? Navigasinya jelas nggak?

Untuk blogger pemula, saya yakin banyak dari kita yang nggak faham itu tulisan HTML. Baru ngelihat saja udah pusing gus . . .

Makanya saran saya yang kedua, ketika memang kalian ingin memulai serius sama blog. Gunakan template premium, jangan cari yang gratisan.

Analoginya gini, kalau kalian mau mancing nih. Kalian butuh umpan gus . . . Kalau mau dapat ikan besar, umpannya ya harus yang jos. Nggak mungkin dong kalian mau dapat ikan besar di laut dengan modal umpan cacing cari gratisan di belakang rumah.

Tentu banyak modal kalau kalian mau dapat hasil tangkapan besar. Kalian harus korban waktu, tenaga bahkan harus modal materi.

Sama gus . . . bermain blogger juga seperti itu. Kalau kalian tanya saya pakai template apa sampai diterima? Saya pakai templatenya mas sugeng kalian bisa cek DI SINI.

Lebih detail pembahasan tentang template di artikel selanjutnya ya. Intinya gunakan template yang SEO firendly.

3. Pahami aturan adsense

Tidak sedikit orang yang berusaha untuk mendaftarkan blognya ke adsense tapi ditolak. Kenapa? pahami dulu Tips Blogger Pemula

KARENA TIDAK FAHAM ATURAN GOOGLE ADSENSE

Satu hal yang menjadi kekurangan kita pada umumnya, yaitu MALAS MEMBACA. Sebenarnya adsense sendiri ssudah menjelaskan secara rinci tentang aturan-aturannya agar kita bisa ikut program tersebut. Tapi ya gitulah, orang indo sekarang mengalami krisis baca.

Trending  Cara Membuat Blog SEO Friendly, Pasti Diterima Adsense

Yang disuka tuh lihat toktok sama status instagram, ha ha ha . . . Ada beberapa aturan selain 2 poin yang sudah saya sebut di atas ya.

Peraturan google adsense yang harus kalian tahu agar blog diterima adsense :

– Konten Unik dan Original

Untuk point ini sudah saya bahas di atas ya. Jangan plagiat, copas, maling artikel orang. Kalau kalian rewrite boleh, tulis ulang dengan bahasa dan gaya kalian sendiri

– Bukan Konten Dewasa

Jangan membuat artikel yang berbau 18+ gus . . . buta artikel yang lempeng-lempeng saja, sesuai dengan nihce kalian.

– Bukan Konten Yang Dilarang

Banyak banget jenis konten yang dilarang dalam syarat ajuan adsense. Kalian bisa baca DI SINI

– Usia Minimal

Orang yang mau menulis artikel dan menyampaikan informasi apapun minimal harus berusia 18 tahun ya

– Navigasi Blog

Kalau urusan yang ini asal kalian ikuti tips kedua di atas mesti sudah jelas navigasinya. Nggak ribet cara membuatnya kok.

– Jumlah Artikel

Jangan nulis artikel mak crit (dalam bahasa jawa) artinya cuma tipis dan sedikit. Buat artikel yang panjang dan menarik. Dan ketika mau mengajukan adsense pengalaman saya berada di minimal 20 artikel.

Yah walaupun banyak yang katanya ada 3 artikel saja diterima. Tapi jujur saja saya belum ngalamin jadi nggak berani bilang gitu.

– Jangan Ada Brokenlink

Cek semua artikelmu, ada brokenlink di dalamnya nggak. Lebih lanjut mungkin di artikel selanjutnya ya, udah capek nulis ini.

Itulah sedikit pengalaman saya yang mungkin bisa jadi ilmu buat kalian semua. Kalau memang ada hal yang salah dari tulisan saya silahkan bisa dikoreksi ya.

Tapi serius ini real pengalaman saya, silahkan diikuti kalau memang bermanfaat dan mau mencobanya. Semoga berhasil blogmu diterima adsense Tips Blogger Pemula. Sampai ketemu di artikel yang lain. SALAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *