Template Blog Simpel SEO Friendly
Template Blog Simpel SEO Friendly

Download Template Blog Simpel SEO Friendly GRATIS

Template Blog Simpel SEO Friendly

Halo sobat Blogger, mungkin kamu ingin membuat sebuah blog dengan template yang ringan. Namun dapat menghasilkan uang yang banyak. Menarik untuk kita bahas, buat para blogger pemula yang lagi berburu template yang mudah ketrima adsense. Bahasan kita kali ini adalah tentang Template Blog Simpel SEO Friendly.

Bagaimana membuat blog yang menarik, namun simpel sehingga orang akan betah baca dalam blog kita? Tentu sebuah pertanyaan yang akan menimbulkan beragam jawaban.

Kenapa saya bilang seperti itu, ya karena pastinya orang punya kriteria masing-masing dong dengan artikata “menarik ini. Banyak hal yang memang harus kita perhatikan dalam membangun sebuah blog pribadi. Tentu pilihan template yang tepat tidak lepas dari tujuan pembuatan blog itu sendiri.

Baca Juga : Kumpulan Blog Keren Terupdate, Free Download

Ciri Template Blog SEO

Tentunya kita tidak boleh asal pilih template blog berdasarkan jrengnya saja. BLOG yang SEO tentu tidak lepas dari ciri-ciri berikut ini. Kalau indikator ini sudah ada dalam template blogmu, bisa dikatakan templatemu sudah SEO.

Baca Juga : Tip Blogger Pemula, Pasti Adsense!

Template Cepat dan Ringan

Memiliki akses yang cepat tentu menjadi nilai plus bagi sebuah blog. Pengalaman pengunjung dalam webmu akan menjadi baik. Karena loadingnya cepat dan langsung tampil saat membukanya.

Faktor pertama ini harus benar-benar kami perhatikan. Karena ini merupakan ciri utama blog seo friendly. Jangan sampai visitormu kabur gara-gara blogmu tidak Fast Loading.

Ada beberapa cara untuk mengetahui template tersebut termasuk fast loading atau tidak.

Pertama, kamu bisa mencoba menggunakan pagespeed insight milik google. rekomendasi admin, minimal nilainya adalah pada rentang 90-100. Kedua, kamu bisa lakukan check pada website GTMetrix.

Trending  Cara Membuat Slideshow Di Postingan Blog

Pada pengecekan melalui GTMetrix akan menampilkan report yang lebih detail lagi. Berikut satu contoh pengecekan situs web yang menggunakan template dari mas sugeng www.teknogris.com

GTMetrix teknogris.com seo friendly

Mobile Responsive

Selanjutnya ciri dari template SEO adalah wajib ramah seluler. Hal ini harus benar-benar kita perhatikan, karena kalau kita lihat kembali pengunjung web masih sebagian besar menggunakan gadget atau perangkat selular.

Jadi Anda harus benar-benar memastikan bahwa template blog yang anda gunakan ramah.

Apa artinya template blogger mobile responsive? Artinya ketika laman web tersebut diakses melalui HP atau gadget tampilannya dapat menyesuaikan dengan tampilan selular.

Kompatible dengan perangkat HP yang membukanya. Sehingga tampilan nampak rapi dan tidak acak-acakan.

Baca Juga : Cara Membuat Slideshow di Postingan Blog

Navigasi Rapi

Syarat atau ciri yang menunjukkan bahwa template blog seo adalah friendly navigasi. Navigasi menjadi penting sebagai pengalaman pengunjung ke dalam blog anda.

Dengan menu navigasi yang jelas, akan membuat visitor lebih mudah melakukan pencarian sesuai konten yang ada dalam blog.

Biasanya navigas terletak pada header yang memuat beberapa menu. Bisa juga berisi tentang halaman about me / about us, contact, disclaimer, privacy policy atau menu yang lain.

Penajukan (Tag Heading)

Berikutnya yang tidak kalah penting adalah heading tag (penajukan). Anda harus memastikan susunan tulisan dalam template rapi dengan adanya penajukan atau heading.

Ini menjadi sebuah nilai plus, karena dengan adanya tag heading artikel akan lebih ramah pembaca. Ulasan terlihat memiliki arah yang jelas dan terstruktur.

Baca Juga : Cara Membuat Animasi Bergerak di Blog

Simple Template Blogger Free Seo Firendly

1. JetTheme

JetTheme

Template gratis ini terhitung template gris di 2021 yang super cepat. Dengan nilai yang hampir sempurna pada pengecekan pagespeed.

Trending  Cara Membuat Slideshow Postingan Di Blog

2. SEO Optima

SEO Optima

Berikutnya template SEO Optima yang tidak kalah cepat dengan JetTheme. Tersedia versi free dan premium atau berbayar. Sudah banyak yang menggunakan template blog yang satu ini dan terbukti memang sangat cepat.

Pembahasan mengenai template ini lebih lengkap silahkan bisa anda cek pada artikel ini.

Pagespeed SEO Optima SEO Friendly

3. Fiksioner

Fiksioner

Berikutnya adalah template dari igniel. Terdapat versi premium dan gratis dalam penggunaan template ini. Namun sebenarnya tidak ada perbedaan yang mendasar dalam versi berbayar ataupu freenya.

Hanya pada anda tidak bisa mengubah credit footer saja saat anda menggunakan template ini secara gratis. Namun begitu masih sangat work untuk anda pakai sebagai template blogger anda.

Demikian ulasan mengenai Template Blog Simpel SEO Friendly Gratis yang bisa anda gunakan untuk mengumpulkan cuan. Selamat mengeksplor lebih dalam dan semoga lebih sukses kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *