Spesifikasi Komputer Peserta AKMI
Spesifikasi Komputer Peserta AKMI

Spesifikasi Komputer Peserta AKMI 2021

Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) akan segera masuk pada pelaksanaan tahap I. Pelaksanaan AKMI terbagi dalam 2 moda, yaitu moda online dan semi online. Terdapat Spesifikasi Komputer Peserta AKMI yang harus dipersiapkan.

Mungkin banyak sekali yang bertanya-tanya terkait AKMI ini. Bagaimana pelaksanaannya? Apa saja spesifikasi komputer atau handphone yang dipergunakan untuk peserta?

Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang spesifikasi perangkat minimum untuk kegiatan AKMI.

Baca Juga : Tutorial Pengaturan Periode dan Sesi AKMI 2021

Spek Minimal Perangkat Peserta AKMI 2021

Spesifikasi Komputer Peserta AKMI

Untuk pelaksanaan proses asesmen secara daring AKMI 2021, peserta harus memiliki kelengkapan perangkat minimal. Dalam kegiatan ini, peserta bisa menggunakan perangkat Laptop/PC dengan sistem OS Windows.

Selain dapat menggunakan perangkat laptop ataupun PC/Komputer. Peserta dalam kegiatan AKMi ini juga dapat menggunakan perangkat berupa Handphone. Namun harus dengan kriteria dan spesifikasi yang ada.

Salah satunya adalah, apabila peserta menggunakan perangkat HP dalam pelaksanaan AKMI ini. Handphone yang digunakan adalah HP ANDROID.

Dan untuk perangkat laptop, komputer atau PC adalah menggunakan operating system WINDOWS.

Baca Juga : Perbedaan AKMI dengan ANBK

Rincian Spek Minimum Komputer Peserta AKMI (Moda Online)

Berikut ini adalah rincian spesifikasi perangkat minimal yang bisa kita pergunakan dalam kegiatan AKMI. Untuk perangkat Laptop/PC atau Komputer harus memiliki kriteria minimal sebagai berikut :

  1. Menggunakan OS (operating System) Windows 7 atau 8.1 atau 10
  2. Memiliki RAM Minimal 2Gb
  3. Storage atau penyimpanan minimal 10Gb
  4. Koneksi internet minimal 2Mbps
  5. Lengkap dengan Webcam
  6. Terdapat Microphone
Trending  Twibbon HUT HIMPAUDI Ke-16, Lengkap Dengan Cara Menggunakannya

secara spesifik tidak menyebutkan adanya procesor minimal harus menggunakan apa. Karena pelaksanaan online menurut informasi yang admin dapatkan, tidaklah berat alias ringan.

Jadi hanya memerlukan spek tersebut diatas dan dengan jaminan Internet yang stabil.

Baca Juga : Daftar Madrasah Peserta AKMI Tahap 1 Tahun 2021

Spesifikasi Handphone Untuk Pelaksanaan AKMI 2021

Selain menggunakan laptop/PC, dalam kegiatan AKMI peserta juga bisa menggunakan perangkat Handphone. Tentunya juga dengan kriteria dan spek tertentu.

Adapun rincian spesifikasi perangkat peserta AKMI yang menggunakan HP adalah sebagai berikut :

  1. Menggunakan HP ANDROID
  2. Terdapat Web camera
  3. Memiliki Microphone
  4. Ram Minimal 2Gb
  5. Storage Minimal 10Gb
  6. Operating System (OS) minimal Android 8
  7. Koneksi Internet minimal 2Mbps

Dari rincian tersebut tentu kita dapat memperkirakan perangkat HP yang bisa kita gunakan dalam pelaksanaan AKMI. Terdapat syarat khusus OS minimal adalah ANDROID 8.

Selain itu, juga harus memiliki storage minimal 10Gb. Saya kira untuk HP baru-baru saat ini tentu bukan menjadi masalah. Karena saat ini untuk storage sudah besar-besar untuk kapasitas penyimpanan Android.

Hal yang mungkin harus menjadi perhatian saat pelaksanaan AKMI menggunakan HP adalah system OS nya. Karena harus minimal menggunakan system Android 8.

Demikian informasi mengenai spesifikasi minimal perangkat dalam pelaksanaan AKMI tahun 2021. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan dapatkan informasi lain mengenai Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia lainnya.

Informasi ini admin dapatkan dari spesifikasi Uji validasi AKMI 2021. Semoga informasi Spesifikasi Komputer Peserta AKMI memberikan manfaat. Dan apabila ada kesalahan informasi bisa ditambahkan atau tulis pada kolom komentar, agar bisa segera kami perbaiki. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *