Daftar-Priksa-Kesiapan-PTM
Daftar-Priksa-Kesiapan-PTM

Panduan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Madrasah Pada Masa PPKM

Panduan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Madrasah Pada Masa PPKM – Kemenag (Kementerian Agama) dengan Kemdikbud. Mengeluarkan surat edaran tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran untuk sekolah dan madrasah tingkat usia dini, dasar, dan menengah.

Maksud dan tujuan dari terbitnyta surat ini adalah sebagai usaha guna memperjelas dan menterjemahkan SKB 4 Menteri. Tentang Pembelajaran pada masa Pandemo Covid-19.

Sudah menjadi fakta yang kita ketahui bersama. Sudah sejak bulan Maret tahun 2019, Pandemi covid 19 melanda negara kita.

Dan dengan keadaan tersebut, sektor pendidikan menjadi salah satu sentra posisi yang ikut terdampak. Seluruh pembelajaran pada sekolah usia dini, dasar dan menengah yang berada pada zona merah menggunakan metode daring.

Tentu hal ini menjadi ancaman besar bagi pendidikan di Indonesia. Apabila hal ini terus berlanjut dan tidak kunjung mendapatkan solusi yang terbaik.

Baca Juga : Download POS ANBK Tahun 2021

PANDUAN PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN PADA MADRASAH (RA, MI, MTs, DAN MA/MAK), PESANTREN, DAN LEMBAGA PENDIDIKAN KEAGAMAAN ISLAM PADA MASA PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM) CORONAVIRUS DISEASE 2019 (COVID-19)

Dengan panduan ini, pemerintah berharap bisa menjadi acuan Pendidik (guru) dan atau Tenaga Kependidikan guna mempersiapkan Pembelajara Tatap Muka (PTM).

Seluruh lembaga satuan pendidikan pada lingkungan Kemenag DIWAJIBKAN mengisi daftar priksa kesiapan Pembelajaran Luring (Tatap Muka) atau kita kenal dengan istilah PTM.

Adapun untuk mengisinya operator atau kurikulum madrasah dapat menuju pada link https://siapbelajar.kemenag.go.id.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pelaksanaan ANBK Tahun 2021

Poin Penting Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka

Ada beberapa point penting yang harus menjadi perdoman tiap satuan pendidikan pada lingkungan Kemenag. Berikut diantara point-point penting yang harus Anda perhatikan :

  • Pembelajaran harus mengacu pada Surat Keputusan Bersama 4 Menteri
  • Dapat melakukan pembelajaran tatap muka setelah mendapatkan rekomendasi dari SATGAS COVID setempat
  • Selain itu, juga harus mendapatkan recomendation, dari Kantor Kemenag Kab setempat
  • Mengisi instrumen atau daftar priksa kesiapan pembelajaran
  • Orang tua siswa, dapat menentukan untuk memilih pembelajaran daring atau luring
Trending  Cara Melakukan Prosedur Non Aktif PTK di Simpatika

dan masih banyak lagi unsur penting terkait pedoman pembelajaran ini. Silahkan bisa Anda unduh pada link tautan berikut ini.

Demikian informasi mengenai Panduan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Madrasah Tahun Pelajaran 2021-2022. Semoga informasi ini bermanfaat.

9 comments

  1. Sy lebih setuju belajar tatap muka dengan prokes yg ketat

  2. saya setuju dengan ini

  3. saya setuju dengan pembelajaran tatap muka ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *