Lampiran Instrumen EDM (Evaluasi Diri Madrasah)

Diposting pada
Lampiran Instrumen EDM (Evaluasi Diri Madrasah)

Lampiran Instrumen EDM (Evaluasi Diri Madrasah) – EDM kepanjangan Evaluasi Diri Madrasah adalah merupakan satu proses penilaian kualitas penyelenggaraan pendidikan yang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk keperluan ditingkat madrasah.

Menurut beberapa indikator kunci yang berpedoman pada 8 Standard Nasional Pendidikan (SNP). Lewat Evaluasi Diri Madrasah, satuan pendidikan bisa mengenal aspek yang penting untuk dilakukan peningkatan, dan kebolehan serta kekurangan yang ada pada madrasah bisa diketahui.

Hasil EDM akan dipakai sebagai bahan buat menentukan beberapa jenis program/aktivitas fokus dalam penataan ide kenaikan serta peningkatan madrasah yang dituangkan dalam ide kerja serta dana madrasah (Rencana Kerja Anggaran Madrasah).

Baca Juga :

Lampiran Instrumen EDM

Tambahan Instrument Evaluasi Diri Madrasah (EDM). Untuk memaksimalkan penerapan serta penggunaan EDM ini dibutuhkan kekompakan. Selain itu juga dibutuhkan kiat kepala lembaga/madrasah, guru, tenaga kependidikan, komite madrasah, murid serta orangtua murid.

Semua itu guna membuka diri atas kekurangan yang masih tetap ada pada madrasah. Semangat kebersama-samaan semuanya warga sekolah buat ingin mengevaluasi diri untuk perkembangan bersama merupakan kunci dari fungsi EDM ini.

Pada konsepnya EDM merupakan penilaian yang sudah dilakukan oleh penduduk madrasah tersebut dengan penuh kesadaran serta kejujuran yang hendak dipakai oleh madrasah tersebut buat penyempurnaan kualitas pendidikan.

Selengkapnya untuk Lampiran Instrumen EDM (Evaluasi Diri Madrasah) dapat diunduh pada tautan link berikut ini.

Trending  Panduan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Madrasah Pada Masa PPKM

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *