Ciri-Ciri WA Disadap Orang Lain
Ciri-Ciri WA Disadap Orang Lain

Ciri-Ciri WA Disadap Orang Lain, Kamu Wajib Tahu

Ciri-Ciri WA Disadap Orang Lain – Zaman era digital seperti sekarang ini, tentu harus memaksa kita lebih extra hati-hati dalam mengamankan data maupun akun pribadi. Tidak lagi menjadi hal yang tabu saat ini, terbukti tidak sedikit peristiwa peretasan oleh pihak tertentu demi keuntungan pribadinya. Dengan mendapatkan akun yang diretas, ia akan mengambil keuntungan dengan menjual data-data tersebut.

Tidak hanya kasus yang terjadi pada instansi, perbankan maupun sekolah. Bahkan, hal ini bisa menimpa pada akun pribadi seperti medsos atau aplikasi chat WhatsApp (WA).

Saat ini, WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling banyak penggunanya. Hal ini karena kemudahan dan fitur yang sangat berguna untuk komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Melihat trend tersebut, tentu akan memunculkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penyadapan. Ya benar, banyak sekali peristiwa penyadapan WA dari berbagai kalangan.

Akan menjadi sangat berbahaya apabila kemudian WhatsApp kamu telah disadap secara ilegal. Lalu bagaimanca cara mengetahui akun WA yang disadap?

KAmu tidak perlu kawatir, karena dalam ulasan kali ini akan kita bahas lengkap mengenai ciri-ciri WA yang disadap dan bagaimana cara mengetahuinya?

Trending : Cara Sadap Akun WhatsApp Terbaru, Work!

Tanda-tanda WA yang disadap

Ciri-Ciri WA Disadap Orang Lain

Pada satu sisi, mungkin cara menyadap WA sebagai proteksi keluarga akan bermanfaat. Namun begitu, ini menjadi akan sangat berbahaya bila oranglain yang tidak kita kenal yang melakukannya. Terlebih akan dia gunakan untuk kepentingan tertentu yang ilegal.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut selengkapnya ciri-ciri WA yang disadap.

Tidak bisa masuk (login) ke akun WA

Ciri pertama WA anda tersadap adalah tidak bisa login. Hal ini terjadi sebab terdapat perangkat lain yang masuk pada nomor handphone Anda untuk login ke WA.

Trending  Aplikasi Yang Wajib Ada Di Komputer Atau Laptop

Kenapa demikian, karena untuk satu nomor hanya dapat dipergunakan untuk 1 akun saja. Jadi kalau Anda tidak bisa masuk ke aplikasi WhatsApp dengan nomor Anda, artinya nomor tersebut dipergunakan pada perangkat atau HP lain.

Hal yang perlu anda amankan adalah kode OTP yang dikirim ke dalam akun nomor anda. Jangan pernah sekalipun menyebarkan akun itu kepada orang yang tidak kita kenal.

Tidak Bisa Telpon Menggunakan WhatsApp

Tanda berikutnya adalah silahkan lakukan pengecekan dengan melakukan panggilan whatsapp. Pada kasus yang sering terjadi, WA yang tersadap tidak bisa digunakn untuk melakukan panggilan telpon.

Jika Anda mencoba lakukan panggilan telpon via aplikasi WA dan tidak bisa. Bisa jadi ada orang lain yang tengah gunakan nomer tersebut untuk Wa lain. Ini menjadi salah satu dari sekian ciri wasap disadap.

Pesan Terbaca Padahal Belum Kita Buka

Mungkin kamu pernah alami hal tersebut? Padahal kita tidak memegang HP atau membuka Whatsapp, namun ada beberapa pesan yang sudah terbuka (terbaca). Hal yang aneh tentunya, kita sama sekali belum membuka namun notifikasi pesan WA masuk sudah tidak ada.

Kalau memang kamu mengalami hal ini, sebaiknya kamu lebih berhati-hati. Bisa jadi suda ada yang menyadap akun WA mu.

Periksa Aktivitas Login pada WhatsApp Web

Tanda atau ciri WA disadap berikutnya, bisa kamu kenali dengan cek WA Web. Mungkin kamu orang yang bekerja seharian penuh didepan laptop hingga tak sempat buka HP. Biasanya akan lebih suka membuka WA dengan menggunakan fitur WhatsApp Web.

Kamu bisa melakukan checking pada aktifitas WA web. Periksa apakah ada aplikasi browser yang sedang login dengan menggunakan nomor WA yang kamu miliki. Karena biasanya akan ada record tentang pengguna yang masuk WA melalui aplikasi browser.

Trending  Cari tahu keberadaan teman melalui WhatsApp, dengan tips dan trik sederhana ini.

WA Sedang Online, Padahal HP Dalam Keadaan Mati

Sekali waktu kamu mungkin perlu mematikan HP kamu untuk cek apakah WA kamu sedang disadap atau tidak. Cara ini akan sangat efektif kamu lakukan dan akan langsung ketahuan hasilnya.

Logikanya ketika HP mati maka whatsapp akan offline. Namun jika terjadi HP sudah kamu matikan dan status WA masih aktif, ini artinya akun wasap kamu sedang disadap.

Itulah sederet tanda atau ciri WA sedang disadap. Sebaiknya kmau lebih berhati-hati, karena banyak sekali orang yang saat ini melakukan tindak kriminal dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Dengan ulasan Ciri-Ciri WA Disadap Orang Lain ini semoga membantu mengamankan akun WhatsApp kamu dari kejahatan teknologi. Sehingga akunmu tetap aman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *