Cara Mencari Lokasi Orang Menggunakan Whatsapp
Cara Mencari Lokasi Orang Menggunakan Whatsapp

Cari tahu keberadaan teman melalui WhatsApp, dengan tips dan trik sederhana ini.

Cara Mencari Lokasi Orang Lewat WhatsApp – WhatsApp bisa digunakan untuk melacak keberadaan seseorang. Ketika Anda memiliki janji dengan orang lain tetapi belum bertemu dengan mereka, Anda dapat memanfaatkan metode ini untuk keuntungan Anda.

Jika Anda sudah menginstal WhatsApp di ponsel Anda, cara untuk mengetahui di mana seseorang berada sangat mudah digunakan.

Trending : Ciri-Ciri WA Disadap Orang Lain, Kamu Wajib Tahu

Gunakan fungsi Live Location untuk mengetahui posisi Teman Anda.

Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat melihat di mana pemegang akun berada secara real time. Cara melacak posisi pengguna WhatsApp di smartphone ialah :

  • Aktifkan fungsi Lokasi Langsung di WhatsApp dan pilih kontak atau grup untuk dibagikan. Kemudian pilih tempat dengan mengklik ikon penjepit kertas di sudut kanan bawah layar.
  • Kedua, Anda dapat memilih untuk membagikan posisi Anda saat ini dan berapa lama Anda ingin fungsi Lokasi Langsung diterapkan. Selain itu, pesan dapat dimasukkan di bidang deskripsi.
  • Lokasi pengirim dapat dilihat oleh penerima komunikasi. Sama halnya ketika Anda pindah.

Ketika timer berakhir, atau jika Anda menghentikannya secara manual, fungsi ini akan berhenti bekerja.

HLR Lookup dapat membantu Anda menemukan lokasi.

Penggunaan program Pencarian Home Location Register (HLR) adalah pilihan lain. Perangkat lunak melacak HLR, yang dapat digunakan untuk menentukan posisi penyedia layanan dan pelanggan. Berikut cara mempergunakannya :

  • Pertama, dapatkan aplikasi HLR untuk ponsel Anda.
  • Pada program HLR, masukkan nomor tujuan dan klik kirim.
  • Bila kode area, penyedia layanan, negara, wilayah, dan kota dari nomor tujuan muncul, tunggu beberapa detik. Dengan mengklik kirim, Anda juga dapat mendistribusikan informasi ini kepada orang lain.
Trending  Cara Mengganti Foto Profil Spotify di Android dan iOS

Dimungkinkan untuk tahu di mana nomor telepon terdaftar meskipun akurasinya tidak cukup tinggi untuk menunjukkan lokasinya saat ini.

Gunakan Google Maps untuk menemukan lokasi WhatsApp.

Cara Mencari Lokasi Orang Lewat WhatsApp

Selain navigasi konvensional, Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mengikuti keberadaan pengguna WhatsApp. Berikut cara kerjanya :

  • Buka Google Maps dan klik nama akun Anda di sudut kanan atas layar. Pilih berbagi lokasi dari daftar tarik-turun yang muncul.
  • Untuk berbagi lokasi Anda dengan orang lain, klik tombol mulai dan beri tahu mereka di mana Anda berada. Periode berbagi lokasi dapat disesuaikan, dan juga dapat sepenuhnya dihapus.
  • Kirim pesan ke kontak WhatsApp dengan memilih nama orang tersebut dari daftar kontak. Dengan demikian, posisi saat ini dapat disimpulkan dari informasi yang diberikan di atas.

Demikain ulasan mengenai Cara Mencari Lokasi Orang Lewat WhatsApp. Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan WhatsApp dan aplikasi lain untuk melacak posisi persis seseorang. Semoga Anda beruntung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *