Cara Mutasi PTK di aplikasi SIMPATIKA

Cara Mutasi PTK di aplikasi SIMPATIKA – Mutasi atau perpindahan PTK di aplikasi SIMPATIKA apabila terdapat PTK yang sebelumnya sudah terdaftar di aplikasi SIMPATIKA berpindah tugas ke madrasah lain. Artinya PTK tersebut sudah memiliki PEGID. Apabila PTK tersebut belum memiliki PEGID maka wajib melakukan registrasi PTK baru terlebih dahulu di aplikasi simpatika.

Pada artikel ini admin akan bahas secara khusus prosedur untuk melakukan mutasi PTK madrasah induk. Artinya PTK yang bersangkutan akan melakukan perpindahan Satminkal antar madrasah. Nah mutasi madrasah induk ini bisa terjadi di dalam satu kabupaten/kota ataupun berpindah wilayah kabupaten/kota. Namun secara umum langkah dan prosedurnya tidak jauh berbeda. 

Langkah-langkah untuk melakukan mutasi ini perlu dilakukan berurutan dan sesuai prosedur. Agar data PTK yang sebelumnya sudah terdaftar di aplikasi simpatika tidak hilang. Akan menjadi suatu kerugian bagi PTK tersebut apabila record data yang sudah ada di simpatika hilang karena tidak melakukan proses mutasi yang sesuai dengan prosedur.

Cara Mutasi PTK di aplikasi SIMPATIKA Terbaru

1. Login menggunakan akun PTK

Pendidik atau Tenaga Kependidikan yang akan melakukan mutasi, secara pribadi melakukan login di aplikasi simpatika pada alamat https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah

2. Menu Mutasi

Setelah berada di halaman dashboar simpatika klik menu mutasi 

Cara Mutasi PTK di aplikasi SIMPATIKA

3. Ajuan Mutasi

   a. Klik CETAK SURAT AJUAN

Cara Mutasi PTK di aplikasi SIMPATIKA

   b. Pilih wilayah/lokasi MADRASAH TUJUAN 

Cara Mutasi PTK di aplikasi SIMPATIKA

   c. Tentukan INSTANSI TUJUAN dengan mengisi nama madrasah di kolom pencarian

Cara Mutasi PTK di aplikasi SIMPATIKA

   d. Isi tanggal mutasi

Cara Mutasi PTK di aplikasi SIMPATIKA

   e. Cetak ajuan mutasi

4. Hasil cetak Surat Ajuan Mutasi (SM01) diserahkan kepada petugas yang tertera di dalam surat dan menyerahkan lampiran yang dibutuhkan

5. PTK yang bersangkutan akan mendapatkan surat mutasi dari admin kab/kota (SM02)

Trending  Tautan Twibbon Sukses ANBK 2021 #3

6. Apabila mutasi dilakukan antar madrasah di luar kabupaten maka PTK yang bersangkutan wajib menyerahkan (SM02) kepada admin simpatika kabupaten di madrasah tujuannya.

7. Berikutnya akan diterbitkan (SM03)

Itulah urutan prosedur mutasi PTK di aplikasi simpatika Kemenag. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa tinggalkan jejak komen di bawah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *