5 Aplikasi Benchmarking Smartphone Android Terbaik

Diposting pada

Aplikasi Benchmark Smartphone Android Terbaik – Dengan menjalankan beberapa tes kinerja pada prosesor, RAM, dan komponen utama lainnya, perangkat lunak benchmarking ini dapat memperkirakan seberapa baik kinerja perangkat Android dalam situasi dunia nyata.

Aplikasi akan memberikan skor berdasarkan temuan tes setelah menyelesaikan tes. Kami dapat menggunakan hasil benchmark untuk menentukan apakah ponsel cepat atau tidak dengan melihat temuan.

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk perangkat lunak pembandingan. Berikut adalah beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk memverifikasi hasil benchmark.

Selain Antutu, apa saja aplikasi benchmark smartphone Android terbaik?

5 Aplikasi Benchmarking Smartphone Android Terbaik

AnTuTu, aplikasi benchmark smartphone, hampir pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Aplikasi tersebut baru saja dihapus dari layanan Playstore. Selidiki penyelidikan, penghapusan aplikasi ini dipicu oleh pemiliknya, Cheetah Mobile, yang dituduh sebagai “pengendali data” dengan mengumpulkan informasi dari pengguna program.

Penggemar AnTuTu akan frustrasi dan bingung jika mereka tidak dapat menemukan aplikasi yang sebanding. Namun, ternyata selain AnTuTu, ada banyak sekali software benchmark smartphone yang tersedia. Lihat daftar di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

1. Basemark GPU Mobile

Selain anTuTu, Basemark GPU Mobile adalah alat yang sangat baik untuk mengevaluasi kinerja grafis ponsel cerdas. Pengguna dapat membandingkan kinerja smartphone mereka dengan smartphone lain dengan aplikasi ini. Namun, untuk melakukan perbandingan yang akurat, smartphone harus terlebih dahulu terhubung ke jaringan data seperti Wi-Fi.

>> Download Free Basemark GPU Mobile Di PlayStore <<

Trending  Cara Mengganti Foto Profil Spotify di Android dan iOS

2. 3DMark

Pengguna perangkat berbasis Android sekarang dapat menggunakan program benchmark 3DMark, yang sebelumnya hanya tersedia untuk pemilik PC yang ingin menguji kinerja perangkat keras mereka. Dengan menggunakan aplikasi 3DMark, konsumen dapat mengetahui seberapa tahan lama smartphone mereka sebenarnya.

Program ini memiliki tampilan menu awal aplikasi benchmark, yang cukup user-friendly. Satu-satunya keputusan yang harus dibuat pengguna adalah apakah akan menjalankan benchmark dengan pengaturan default atau agresif. Segera setelah pengguna memilih opsi pengujian, mereka akan disambut dengan layar pemuatan 3DMark standar, yang akan tetap ada selama prosedur pengujian. Tiga tahap membuat tes: Visuals Test 1, Graphical Test 2, and Phys Test

>> Free Download 3dMark Di PlayStore <<

3. PCMark for Android

PCMark untuk Android, seperti 3DMark, dirancang untuk menguji komputer dan laptop melalui kecepatannya. Meskipun Futuremark masih mengerjakannya, program ini mengklaim dapat menguji kinerja perangkat seluler dan bagian lain yang tidak terisolasi.

Tidak seperti PCMark untuk PC, PCMark untuk Android mengevaluasi perangkat berdasarkan penggunaan sehari-hari yang sebenarnya, bukan hanya satu algoritme.

>> Free Download PcMark For Android di Playstore <<

4. Geekbench

Untuk beberapa sistem operasi, seperti macOS, Windows, Linux, Android, dan iOS, Geekbench adalah alat benchmark yang digunakan untuk menilai kinerja kekuatan pemrosesan komputer. Primate Labs yang berbasis di Kanada bertanggung jawab atas pengembangan dan pemeliharaan.

Dengan menguji kinerja di bidang baru seperti Augmented Reality dan Machine Learning, itu akan relevan di masa depan. Secara teknis, aplikasi benchmark ini akan mengikuti terobosan teknologi baru.

Geekbench mengukur kinerja single-core dan multi-core pada berbagai perangkat, dan menghasilkan hasil terpisah untuk masing-masing perangkat. Berbagai skenario dunia nyata digunakan untuk menghasilkan temuan pengukuran, sehingga lebih akurat mencerminkan kemampuan aktual.

Trending  Aplikasi Database Siswa 2021 Sesuai Emis dan Dapodik

>> Free Download GeekBench Di PlayStore <<

5. GFXBench

Performa grafis, stabilitas, kualitas rendering, dan konsumsi daya semuanya dapat diukur dengan GFXBench, aplikasi lintas platform. Untuk melihat semua fitur ponsel Windows favorit Anda di satu tempat, perangkat lunak ini memungkinkan Anda menyelesaikannya.

Ini akan dapat melakukan tes pada GPU DirectX 11, masa pakai baterai yang bergantung pada animasi FPS, dan kemampuan rendering antara lain.

>> Free Download GFXBench di PlayStore <<

Jadi, itulah beberapa Aplikasi Benchmarking Smartphone Android Terbaikk yang tersedia. Instal hanya salah satunya.

Jika Anda memiliki rekomendasi aplikasi lebih lanjut, silakan tinggalkan di bagian komentar. Demikian artikel ini, yang saya harap informatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *