5 Tanda Channel Youtube Akan Sukses dan Meningkat Pesat

5 Tanda Channel Youtube Akan Sukses dan Meningkat Pesat



5 Tanda Channel Youtube Akan Sukses dan Meningkat Pesat - halo YouTubers saya akan kasih tau hal yang bisa jadi pertanda channelmu akan berhasil atau tidak simak terus. Seperti apa ciri-ciri channel youtube yang bakalan sukses? Apakah ada tanda atau indikator Channel YouTubemu bakalan sukses?

Menurut saya, ada tanda-tandanya sekarang saya mau kasih tahu dan share ke kalian, kalau kalian punya tanda-tanda berikut ini kemungkinan besar channelmu akan sukses, siap?

5 Tanda Channel Youtube Akan Sukses dan Meningkat Pesat

Tanda pertama

kamu bisa sukses kalau kamu bisa bikin video sesuai jadwal yang telah kamu buat jadi kalau kamu bisa meluangkan waktu sekian jam dalam kehidupanmu, untuk bisa produksi video secara rutin.

Itu sudah jadi pertanda bagus mau seminggu sekali, mau seminggu dua kali, atau walaupun hanya punya waktu sebulan sekali tapi kamu bisa produksi banyak dan upload terjadwal, itu juga pertanda yang bagus kalau kamu terlalu sibuk dan jarang banget bisa bikin konten.

itu pertandanya kurang bagus jadi, selama kamu bisa bikin prioritas untuk ngurusin channel, ada harapan bagus di situ. Gue habis mutusin pacar nih bang, habisin waktu aja, mendingan gue fokus di YouTube, harus bisa kaya gitu

Tanda kedua

saat kamu benar-benar berada di YouTube bisa interaksi, bisa memahami penonton, mempelajari segala aturan YouTube dan sebagainya. Saya mau cerita sedikit nih, dulu walaupun saya tertarik dengan YouTube, saya tidak berminat berada di YouTube.

maksudnya begini, apa yang saya lakukan waktu itu, saya menulis untuk bisa sharing di sisi lain, saya juga membuat channel yang diisi oleh orang lain jadi saya tuh maunya di belakang layar saja, akibatnya apa? tidak berhasil, ngatur jadwalnya susah, passsionnya juga beda, belum interaksi dengan penonton yang kurang maksimal karena nggak dapat feelnya.

Nah, semua itu disebabkan satu hal penonton itu ternyata tidak sekedar menonton tapi benar-benar perhatiin video kita dari editannya, penampilan orang di dalamnya, dan hal lain yang intinya itu hubungan baik antara penonton dan kamu sebagai YouTuber itu harus ada ini susah dilakukan kalau kamu minjam tangan orang lain dan nggak jadi dirimu sendiri.

Nah di channel youtube ane, enyong coba lakukan itu walaupun awalnya kesulitan karena harus perform, nyiapin materin, shooting dan editing dilakukan sendiri, tapi hasilnya sungguh berbeda intinya, kalau kamu bisa bikin channelmu yang isinya mencerminkan dirimu, ini pertanda yang bagus

Tanda ketiga

kalau dalam menyiapkan konten kamu punya rencana, itu tanda yang sangat bagus pada punya rencana nggak? apa kamu pokoknya bikin video, upload terus berharap ramai dan meledak? kalau begitu caranya kamu nyiapin konten, itu pertanda buruk channelmu nggak akan berhasil kamu harus tahu medan perang, kamu harus tahu channelmu mau dibentuk seperti apa.

Dulu waktu saya bikin channel youtube, saya riset, browsing-browsing channel yang mau saya bikin itu ada nggak ya saingannya? kalau ada siapa? mereka bikinnya gimana? dari situ saya bikin planning, bikin rencana saya mau buat yang seperti apa, perbedaannya di mana, nilai lebihnya di mana? gimana gaya thumbnailnya? gimana gaya editing, dan sebagainya.

Bahkan, saya udah rencanakan topik dan judulnya sekaligus mau bahas apa coba liat video yang ini, gimana saya menyiapkan konten untuk channel ini. udah ada 3 tanda ya, coba bandingkan dengan kondisimu saat ini sekarang tanda yang tambah penting nih.

Tanda Keempat

ini sudah saya sampaikan berkali-kali selama kontenmu nggak spesifik nyasar sekelompok orang, channelmu akan akan maju, gitu-gitu aja.

Saya nggak akan pernah bosan ngasih tahu hal ini karena kalau kamu bikin video sak karep-karepmu pokoknya yang penting upload, channelmu nggak akan berhasil kalau ada yang ramaipun paling cuma satu atau dua video, sisanya akan ga jelas nasibnya.

Subscriber juga nggak akan ngumpul, algoritma YouTube akan kesulitan rekomendasiin channelmu YouTube itu hanya merekomendasikan konten yang relevan dengan ketertarikan penonton yang sesuai.

Jadi, channel yang isinya macam-macam justru tidak akan punya kesesuaian  dengan siapapun beda kalau topiknya fokus, seseorang yang datang nonton videomu, akan tertarik dan senang dengan videomu yang lain, karena memuaskan ketertarikan mereka ujung-ujungnya apa? gue subscribe!

kalau mereka pada subscribe mereka akan nonton, nonton, nonton dan nonton pergi sebentar, balik lagi, nonton lagi, nonton maniing, betul?

Yang terakhir, 

Tanda Kelima

mempraktekan semua tutorial, tips trik dan pengetahuan tentang YouTube terakhir, nomor 5 nih, mempraktekkan semua tutorial, tips trik dan pengetahuan tentang YouTube yang kamu tahu banyak yang jago teori, hapal segala macam, undang-undang YouTube, tapi channelnya gitu-gitu aja, tahu nggak sebabnya? karena satu hal, KAGA DI PRAKTEKIN!

Kesannya doang jago tapi ga ada hasilnya mau kalian dapat ilmu dari tulisan ini, dari tempat lain, atau dari YouTube sendiri nggak masalah sumber-sumber tadi hanya bisa dijadikan sebagai referensi dan akan percuma kalau kamu pelajarin tapi nggak dipraktekin.

Atau malah bikin teori yang aneh-aneh, jalanin yang nggak-nggak saja contohnya kayak gini nih, YouTube nyuruh banyak viewer, nonton video sendiri YouTube ngelarang sub4sub, tenang bang ane bikin dua akun, satu buat ngesub satu buat disub lu kate tuh YouTube stupid?

Jadi percuma kalau kamu cuma baca arikel ini, bahkan di download semuanya, tapi nggak dipraktekin, itu pertanda buruk buat masa depan channelmu. 5 tanda tadi yang saya rasakan dan saya lihat, saya bisa rutin upload, saya bisa benar-benar terlibat di channel youtubeku, saya punya rencana dan tujuan, saya fokus dalam satu topik, dan saya praktekin semua yang saya tahu, oke coba sekarang crosscheck dengan channelmu semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel selanjutnya semoga bermanfaat.